Tuesday 2 September 2014

Alasan Basi Cwe Buat Putus


Suatu hari Mamat yang sedang bekerja di Kalimantan sebagai penebang pohon tertimpa pohon yang ditebangnya. Karena fokusnya teralihkan dengan sms masuk yang diterimanya. Mamat yang sudah tertimpa pohon beringin itu seketika bangkit dengan raut muka mesum dan tiba tiba menangis. " sebenarnya apa yang udah terjadi ? " teriak Mamat ditengah hutan.

Mamat langsung berlari kepelabuhan lalu buka baju dan berenang menuju Pulau Jawa. Ikan hiu , ikan cupang, sampah dan popok bekas tidak membuat Mamat berhenti berenang menuju pulau jawa, karena hati mamat sedang sakit. Mamat masih mengingat sms masuk yang diterimanya ketika dia ketiban pohon. Sms itu dari Onah kekasihnya yang isinya :

" Mat kayanya hubungan kita udah sampai sini aja, kayanya kita udah ga cocok "

Kalimat itu sungguh sangat menusuk hati Mamat. Maka dari itu hari itu juga mamat berniat menemui Onah dan berharap Onah bisa merubah keputusannya.

Setelah tiga bulan sampai lah Mamat di Pulau Jawa dan langsung menuju rumah Onah. Mamat langsung mengetuk pintu rumah Onah setelah tiba didepan rumah Onah. Namun tak ada satu orang pun yang membukanya, karena Onah sedang pergi keluar. Apa boleh buat, Mamat hanya bisa menunggu Onah di depan rumahnya hingga Onah pulang.

Dua jam kemudian tibalah sebuah mobil sport berhenti tepat di depan rumah Onah. Mamat berdiri sambil kebingungan karena dia ga pake baju. Dikejauhan terlihat seorang pria turun dari mobil tersebut. Pria itu gagah, berkulit hitam manis dan monyong. Pria itu pun langsung membukakan pintu mobil yang satunya lagi. Terlihatlah sosok yang sangat Mamat kenal dan sayangi, iya Onah yang turun di mobil tersebut. Pria gagah itu adalah pacar baru Onah yang berprofesi sebagai dokter. 

Mamat kesal dengan apa yang dilihatnya. Mamat pun menendang batu, namun tidak mengenai apa apa. Karena di depannya tidak ada batu. Onah yang baru aja turun langsung menghampiri Mamat.

Onah tak bisa berkata apa apa akan semua yang sudah terjadi. Mamat mengangkat kedua tangannya dan memegang pundak Onah.

" Onah ... Ini tidak seperti yang aku liat kan ?? Kamu masih miliku kan ??" Tanya Mamat.

Onah masih diam seribu bahasa. Karena dia tidak tega kalo harus mengatakan yang sebenarnya.

" Onah ... Please ceritakan semua !! " tanya Mamat sambil garuk pantat.

" iya Mat .. Pria itu pacar baru aku. Udalah Mat ... Ga usah dipaksakan, kita udah ga cocok !! " jawab Onah.

Hati Mamat sangat kacau setelah mendengar apa yang di katakan Onah. Mamat pun terduduk ditanah dan menggesekan pantatnya karena masih gatal.

Dengan mesin mobil yang belum dimatikan. Pria yang berprofesi sebagai dokter itu langsung menghampiri Onah. Karena takut Mamat akan berulah kasar terhadap Onah. 

" Mat ? " tanya sang dokter. " bangunlah kau Mat ...!! ". Kali ini si dokter menyuruh Mamat bangun. Karena khawatir akan bisul yang digeseknya ke tanah akan membuatnya infeksi.

" siapa kau !! Beraninya teriak teriak sama aku ?!!" Jawab Mamat dengan mata menatap penuh kekesalan.

" kenalin ... Nama gue Herman !!" Sambil memberi kartu nama. " lo udah denger sendiri kan jawabannya dari Onah !! Udah mendingan sekarang lo pergi !!" bentak Herman.

Mau tak mau Mamat harus menerimanya. Kehilangan sosok Onah yang sangat disayangnya dengan alasan yang tak masuk akal. Iya mungkin Onah tidak bisa menerima Mamat lagi sebagai pasangannya. Akhirnya Mamat pergi dengan menbawa mobil dokter yang masih menyala tadi. Herman dapat Onah dan Mamat dapat mobil.

THE END

Oke gue ga tau mengenai cerita di atas. Yang pasti Onah mutusin hubungan dengan Mamat dengan alasan yang basi. Jadi gue kali ini mau ngebahas alasan alasan basi cwe buat putus. Oke cekitbro !!!


Kamu terlalu baik buat aku
Kalo kalian ada yang diputusin dengan alasan kaya gini " kita udahan aja ya, soalnya kamu itu terlalu baik buat aku ". Sebaiknya kalian jawab " oke sesuai keinginan kamu kita udahan aja, gue doain aja semoga kamu dapat pasangan yang jahat ... Bye *lempar kolor ". 

Asli gue paling enek kalo denger cwe mutusin hubungan dengan alasan kaya gini. Sebenernya secara gak langsung dia udah mengakui kalo dirinya itu berengsek. Iya ga sih ?? Iya lah, dengan alasan seperti itu berarti dia lebih menginginkan cwo yang berengsek. Dan cuma cwe berengsek yang menginginkan cwo brengsek. 

Kalo gak mau yang baik baik, maunya yang gimana ?? Yang jahat ?? Yang bisa mukulin lo hingga babak belur ?? Udah deh kalo mau putus ga usah pake alasan kaya gini. Mendingan ngomong terus teranga kalo misalkan udah bosen.

Aku mau fokus belajar dan kuliah
Basi juga nih kalo cwe mutusin dengan alasan kaya gini. Kalo lo pernah diputusin dengan alasan kaya gini. Coba deh perhatiin bulan bulan berikutnya. Gue yakin mantan lo udah ngegandeng pasangan baru. Iya artinya dia udah fokus belajar buat mencintai orang baru. Najis !

Sebenernya kalo cuma alasan mau fokus belajar atau kuliah. Lebih baik diomongin aja dulu sama pasangan kalian. Kalo emang pasangan kalian ngerti dia juga pasti paham. Karena pasangan yang baik pasti akan selalu mendukung semua kegiatan kalian selama hal itu positive. So, lebih baik omongin baik baik, lagian bagus kan kalo sama sama support buat rencana masa depan.

Aku belum dibolehin pacaran
Kalo emang ga di bolehin pacaran terus kenapa pacaran ? Kenapa baru ngomong sekarang ? Kenapa kamu nerima aku sebelumnya ? *pulang pake beha.

Lo diputusin kaya gini ? Mending lo tanya baik baik " kamu mau kembali sama aku disaat kamu udah di bolehin pacaran ? " kalo jawabannya ragu ragu berarti udah fix itu alasan putus yang bullshit.

Kayanya kita engga cocok
Manusia memang diciptakan dengan karakter yang beda beda, gak ada yang 100% sama. Dan setiap pasangan pun pasti diawali dengan ketidak cocokan. Namun mereka yang bertahan bisa menerima dengan baik ketidakcocokan tersebut. Tapi kenapa hubungan itu bisa berjalan ?? Karena dengan adanya kemauan untuk memaklumi ketidakcocokan akan sifat pasangan. Itulah fungsi dari cinta. Menerima kekurangan dan kelebihan pasangan apa adanya.

Kalo misalkan dari awal sudah merasa nyaman dan bisa memepertahankan hubungan, kenapa ujungnya harus tidak bisa ? Kenapa baru sadar belakangan kalo ternyata tidak cocok ?
So, udah jelaskan kalo alasan " kayanya kita engga cocok " cuma mengada ada. Ya mungkin saja si dia lagi mencoba mencocok cocokan dirinya dengan yang lain. Dan itu artinya si dia tidak bisa menutupi atau menerima ketidakcocokan sebelumnya. Intinya cinta itu harus bisa menerima semua. Atau mungkin juga si dia udah kehilangan perasaannya.

Aku gak mau nyakitin kamu lagi
Mau pacar, temen atau saudara pasti pernah di sakitin. Tapi kalo kita semua udah tau sikap masing masing semua itu pasti akan berlalu dan hilang dengan sendirinya. Kalo cwe kalian pernah ngomong " aku ga mau nyakitin kamu lagi " berarti dia udah ngelakuin hal jahat tanpa sepengetahuan kita. Kaya nyuri kolor diam diam atau mungkin dia seorang psikopat yang baru tobat.

Kamu udah berubah
Semua orang pasti mengalami perubahan. Dan sebagai pasangan tentunya udah tau dong apa aja perubahan kecil yang udah terjadi. Kalo misalkan perubahan itu sesuatu yang tidak bisa diterima, kenapa ga langsung diomongin aja gitu sebelum perubahan itu menjadi besar dan ga bisa dirubah.

Ya mungkin itu aja yang bisa gue share dari kisah yang pernah gue dan temen gue alami. Kalo ada yg mau nambahin silahkan email aja ke gue ( zoneaegy@gmail.com ). Jadi menurut gue kalo misalkan kalian mau putus mendingan terus terang aja ngomong, apalagi kalo hubungannya masih bisa diperbaiki. Ga perlu alasan alasan basi kaya di atas, itu cuma bikin sakit hati buat yang diputusinnya, karena alasan tersebut biasanya tidak sesuat realita. Oke fix gue jumatan dulu . Bye .....



0 comments: