Monday 11 August 2014

Jadi Aku sama Kamu itu gimana ??


Hei ... Hello ... pembukanya gue awali dengan salam salam buat temen temen gue yang berada di luar kota, luar pulau dan luar negri ,,,, gue lagi kangen traktiran kalian ( gue emang busuk ) buat temen gue yang pada nikah dibulan Agustus ini selamat dan alhamdulillah semoga menjadi keluarga yang sakinah mawadah dan warahmah. Tak lupa kepada temen gue yang udah pada doain gue di Ultah gue kemarin, gue ucapin terima kasih banyak ( doa selalu kembali kepada sipendoa ). Mak lampir penunggu gunung Tampomas tetep semangat jangan banyak ngeluh dan terakhir bagi temen gue yang jomblo rajinlah sholat supaya jadi jomblo yang samawa juga. Dan ingat bagi yang jomblo kalo malam minggu jangan keluar ya !! bikin jalan macet aja !!. Oke gue tutup salam salam nya. Kali ini gue mau cerita yangmewakili gambar diatas. Langsung aja cekidot !!!

Onah adalah wanita cantik yang paling di idamkan para pria. Mulai dari photographer, dokter sampai para pengusaha sangat mendambakan sosok Onah. Tapi sikap Onah yang cuek membuat para pria kesulitan mendaptkan hatinya.

Mamat yang merupakan anak dari tukang beca pada saat itu sangat mendambakan sosok Onah juga. Tapi profesi Mamat yang cuma seorang tukang gali kubur yang lulusan TK nol besar dan orang tua yang kondisinya pas pasan dalam ekonomi membuat Mamat minder untuk mendekati Onah. Namun Mamat tetap bertekad dan percaya diri bahwa dirinya bisa dekat dengan Onah. Tanpa di sangka sangka Mamat bisa berkenalan dengan Onah dan bisa menjalin hubungan baik.

Seiring berjalannya waktu Mamat mulai merasakan getaran getaran cinta terhadap Onah. Tapi Mamat tidak menyatakan cinta atau menembak Onah. Karena bagi Mamat tembak menembak itu hanyalah ceremony semata. Mamat hanya berusaha bagaimana caranya supaya bisa membahagiakan dan menjaga Onah, walaupun hanya senyum kecil yang dilihatnya dari Onah, Mamat sudah merasa bahagia. 

Mamat sangat menikmati kehidupannya setelah benar benar dekat dengan Onah. Mamat merasa bahwa Onah adalah orang yang tepat untuk dijadikan pasangannya. Apalagi dengan respon Onah yang sepertinya memberikan lampu hijau terhadap Mamat. Ternyata telah membuat Mamat yakin bahwa Onah mempunyai perasaan yang sama dan yakin terhadapnya. Mamatpun membiarkan semuanya berjalan sesuai alur. Ya dari situ sudah ada perasaan sayang dikedua belah pihak. Mamat sayang Onah , Onah pun sayang Mamat.

Semenjak itu Mamat jadi jarang nongkrong sama temen temenya. Mamat lebih milih buat ngabisin waktunya dulu dengan Onah sebelum ke tempat tongkrongannya. Ketika Onah pulang kemalaman Mamat selalu khawatir dan selalu berusaha buat mengantarnya pulang dan pulangnya Mamat diikutin kuntilanak. Ketika Onah sakit Mamat selalu berusaha untuk ada disampingnya.

Suatu hari Onah menderita sakit gigi karena tak pernah gosok gigi malam. Tiap malam Onah selalu murung akan sakit giginya. Tiap ada tetangga lewat dibacoknya.

" mat aku sakit gigi "  
" di obat gih, ada ga obatnya ? "
" ga ada , lagian ga ada apotek yg buka malam malam gini "
" ya udah aku cari obat di apotek sini dulu "

Onah tinggal dipinggir kota dan masih minim apotek. Maka Mamat mencoba nyari Apotek di kota malam malam pake kolor.

Keesokan harinya Mamat menanyakan kabar Onah yang sedang sakit gigi. Ternyata Onah masih sakit gigi, nangis dipojokan. Obat yang sudah di dapatkan Mamat malam kemarinpun mamat bawa dengan semangkuk bubur dan susu ke rumah Onah. Mamat harap Onah bisa sembuh dengan obat yang dibawanya.

Sekitar 20 menit perjalanan dari rumah Mamat ke rumah Onah dengan menggunakan motor. Ya lumayan jauh karena harus melewati tambang pasir dan kuburan yang udah penuh. Namun itu udah bukan halangan bagi Mamat karena profesi mamat adalah tukang gali kubur.

Mamat terkaget ketika melihat Onah membuka pintu rumahnya setelah nangis dipojokan. Mamat pun masuk dan mencoba menjaga diri karena takut di bacok Onah ( oke by the way onah sakit gigi atau psikopat ). Susah makan adalah kebiasaan buruk Onah yang membuat berat badan Onah tidak naik naik. Mamat pun mencoba merayu Onah supaya mau makan bubur yang dibawanya. Akhirnya Onah mau makan bubur yang dibawa Mamat dari hasil cuci piring. Mamat pun membantu menyuapi Onah bubur pake sekop.

Hari hari selanjutnya masih berjalan seperti biasa. Tiap ada yang kangen pasti Mamat langsung ke rumah Onah. Tiap ada chat i love you selalu ada jawaban i love you too. Tiap ada yang butuh bantuan pasti saling bantu dan tiap ada yang dibacok pasti saling bacok juga. Pokoknya Mamat selalu berusaha buat nyenengin Onah, karena bagi Mamat nyenengin Onah itu udah bukan kewajiban lagi, melainkan udah seperti KEBUTUHAN. Ya Mamat udah menaruh hati dan kepercayaan terhadap Onah. Namun Mamat belum tau apa yang dirasakan Onah lebih dalam.

Hingga suatu saat Onah dekat dengan pria yg Mamat ketahui kalau pria tersebut juga menyukai Onah. Kedekatan Onah dengan pria tersebut lantas membuat Mamat cemburu hingga terjadilah pertengkaran tingkat ababil. Mamat mulai goyah dan mulai mempertanyakan perasaan Onah terhadap Mamat sebenarnya.

" Onah sebenernya perasaan kamu sama aku itu gimana ?? Sebenernya aku sama kamu itu gimana ?? Onah kamu mau pertahanin hubungan ini atau udah sampai sini " Tanya mamat sambil nari pemanggil hujan.

" Emang kita pernah jadian  ? " jawab Onah polos.

Hati Mamat berkata " jadi aku sama kamu itu sebenernya gimana ? " Mamatpun kesambar petir.

Oke kelar, cuma itu yang bisa gue keluarin dari otak gue. Mungkin kalian bakalan bertanya tanya soal hubungan Mamat sama Onah itu bagaimana. Jadi Mamat udah menganggap Onah adalah pacarnya namun karena Mamat tak terbiasa mengungkapkan pernyataan cinta terhadap Onah, Mamat pun mewakili itu semua dengan sikap dan tindakannya terhadap Onah bahwa dia sangat mencintai Onah. Tetapi Onah yang polos ini tak menggap kalau Mamat adalah pacarnya, karena bagi Onah harus ada moment menembaknya dulu untuk menjadi pacarnya.

Terus apa dibalik kata I love you ?? saling menyayangi dan lain sebagainya ??
Dan gue ga bisa jawab kalo yang ini -______-

Yap intinya bagi mamat untuk menuju fase pacaran hingga mendapat gelar jadian itu tidak perlu sebuah pernyataan. Mamat lebih suka mengikuti perasaannya, bagi Mamat sebuah sikap itu sudah mewakili seribu kata bahwa dia mencintai Onah. 
Dicerita di atas Mamat udah terang terangan menunjukan sikap sayangnya terhadap Onah. Begitupun Onah seperti terlihat menikmati bersama Mamat, sehingga telah membuat Mamat yakin bahwa Onah mempunyai perasaan yang sama. Mamat yang sudah menaruh hati benar benar dan menaruh kepercayaan besar terhadap Onah sudah pasti bakalan patah hati akan jawaban Onah. Dan Onah pun pasti akan bingung dengan sendirinya.

Kembali pada gambar dan cerita diatas.
" JADI AKU SAMA KAMU ITU GIMANA ? "
Oke bagi kalian yang dihadapkan dengan fase seperti ini ga usah bingung. Kalian ga usah menunggu jawaban " aku sama kamu itu sebenernya bla bla bla bla " . Kalo menurut gue kalo udah sama sama nyaman ya udah jalanin aja. Soalnya kalo ada satu pihak yang merasa tidak nyaman dia pasti bakalan mundur dengan sendirinya. Percayalah sama anugerah Tuhan yang diberi nama PERASAAN , serahkan semuanya pada perasaan kalian. Perasaan ga bakalan bisa bohong atau dibohongin, beda halnya dengan perkataan.

Oke itu aja yang bisa gue keluarin dari otak gue.

0 comments: