Wednesday 2 July 2014

Jodoh


Awal puasa jam 10 perut udah keroncongan pengen diisi. Padahal kalo hari hari biasa gue jarang banget makan. Mau makan juga harus nunggu salatri.
Well, sekarang gue lagi di Bekasi di tempat kost gue dulu sama si Dian. Jadi awal puasa gue harus bisa sabar nahan nafsu. Kenapa ? Karena tiap bangun tidur kalo liat muka porno nya si Dian bawaannya pengen ribut. Itu bisa menyebabkan pertumpahan darah di kostan gue dan kemudian gue haus jadi gue harus minum untuk melepas dahaga.

Seperti manusia ganteng biasa, di kostan gue cuma ngobrol sama si Dian. Tema yang diobrolin pun agak berbobot, apalagi kalo bukan soal jodoh. Baru kemarin telinga gue diisi soal curhatan percintaan dia. Iya kemarin dia diputusin cwenya gara gara ngegoda nenek nenek pulang pengajian. Tapi ga lama dari itu dia udah bisa balikan lagi. Satu hal yang buat gue salut dari si Dian. Dia bisa memperjuangkan cwe nya.

Ditengah kesibukannya si Dian bisa menyisihkan waktunya buat menghubungi cwe nya. Beda banget sama gue yang selalu cuek sama cwe kalo udah berhubungan sama kerjaan, ujung ujung si cwe pun terlupakan. Kadang gue selalu mikir kalo jodoh itu ada di tangan Tuhan. Tapi setelah dipikir pikir itu cuma kalimat motivasi bagi orang yang abis putus terus ga bisa balikan. Iya ga sih ?? Gue tau kalo jodoh emang Tuhan yang ngasih, tapi bukan berarti kita juga harus diam. Justru kita harus cepet cepet menjemputnya. Ingat jodoh emang ga bakal kemana, tapi saingannya yang ada di mana mana. So, jemputlah jodohmu jangan dibiarkan lama lama di tangan Tuhan.

Ada juga yang bilang “ Udah !! di dunia ini cwe ga cuma satu “. Kalimat seperti ini juga tujuannya ga jauh seperti kalimat di atas. Iya tujuannya supaya kita bisa cepet move on dari mantan. Tapi kalo hati kita emang ngerasa cocok sama yang lama mau gimana lagi ?? Apa kita mau memaksakan diri dengan yang lain ?? Kalo menurut gue kejarlah mantanmu kalau memang pantas dikejar. Perjuangkanlah dan pertahankanlah apabila dia sudah kembali.

Adapun banyak orang tua yang bilang “ pentingin dulu carrier mu, jodohmu akan datang dengan sendirinya “. Banyak orang yang terbatasi dengan kalimat itu dalam mencari jodoh. Ujung ujungnya mereka baru akan mencari jodoh setelah karirnya tercapai. Asal kalian tau juga !! Bahwa di belakang kesuksesan usaha dan karir kita itu selalu ada dua bidadari. Bidadari pertama itu adalah orang tua kita dan bidadari kedua itu adalah pasangan kita. Lagian kalo menurut gue wanita yang akan datang setelah karir atau usaha mu tercapai, itu bukan wanita sehat. Biasanya itu wanita sakit, dimana ketika kita kaya mereka akan menguras harta kita dan disaat kita terjatuh mereka akan meninggalkan kita.


Udah lah gue suka galau sendiri kalo ngomongin masalah jodoh. Oke gue Cuma mau ngingetin kalian aja melalui tulisan ini. Pertahankan apa yang harus di pertahankan, tunggu apa yang harus ditunggu. Jangan sia siakan pasangan yang sudah memperjuangkan kalian, yang selalu ada buat kalian. Mungkin ini merupakan suatu pelajaran juga bagi gue dimana gue akan selalu berusaha untuk selalu ada dimana pasangan gue butuh.

0 comments: