Wednesday 2 July 2014

Orang di Bulan Puasa


Hal yang paling banyak di lakukan ketika bulan puasa itu adalah ngabuburit. Padahal agama menyuruh kita untuk banyak banyak beribadah ketika lagi bulan puasa. Tapi setelah gue liat di pinggir kali ternyata lebih banyak orang boker. Iya gue juga sama lagi kebelet.

Oke kali ini gue cuma pengen share tipe orang di bulan puasa. Setelah gue survey ke berbagai tempat seperti taman bermain, tempat kuliner, pemancingan dan jalan tol. Ternyata cuma orang orang berpuasa aja yang gak makan. Dan berikut tipe orang yang pernah gue ketemui.

Jomblo
Sebenernya sih tiap hari gue nemuin jomblo. Tapi kebanyakan cuma jomblo jomblo putus asa aja yang berkeliaran . Biasanya mereka muncul di tempat tempat ramai gadisnya. Dan bahayanya mereka ga datang sendiri. Tapi membawa spesies jomblonya supaya terlihat bahwa mereka adalah jomblo bahagia. Padahal gue tau perasaan mereka ketika melihat orang berpasangan lagi siap siap buat buka bersama. Iya sakit ulu hati !!
Tidak semua jomblo sebenernya yang berkeliaran, paling cuma beberapa persen. Dan jomblo sisanya biasanya ada di rumah buat bantuin nyokapnya bikin tajil.

Pemalas
" Bro lagi ngapain lo ?"
" Tidur bro ... nunggu buka puasa "

Menurut gue orang tipe gini itu WTF banget. Ga berguna buat siapa siapa. Biasanya pengangguran kelas kakap yang kaya gini. Hidupnya itu singkat, paling cuma sahur udah gitu tidur sampe sore dan setelah itu baru buka puasa.

Pembalap dadakan
Orang orang kaya gini baru akan terlihat menjelang buka puasa. Biasanya mereka itu adalah orang orang yang lagi disuruh sama orang tuanya buat beli tajil dan dalam waktu bersamaan cwenya minta di antar buat beli tajil juga. Maka dia akan dilema dan terpaksa harus kebut kebutan dijalan mengejar waktu supaya dia bisa menyelesaikan keduanya sebelum buka puasa.

Pedagang dadakan
" Bro tar sore main kesini ya , sekalian nunggu buka puasa. Kebetulan gue juga jualan tajil "
Kebanyak dari mereka adalah otak otak bisnis. Pintar dalam mengambil peluang dan pintar nyari uang. Biasanya mereka sudah menyusun konsep sebelum puasa tiba. Biasanya mereka buka lapak di pinggir pinggir jalan. Terus manggil temen temen yang jomblo buat ngeramein dagangannya. Disamping itu si jomblo juga merasa terbantu dalam mencari mangsa.

Mungkin sebagian cuma itu yang bisa gue share. Sebenernya masih banyak, tapi jari gue udah kriting pengen cepet cepet buka puasa.

0 comments: