Monday 27 October 2014

Pemuda dan Fenomena Cabe Cabean

Pada kali ini saya akan mecoba memberi tau pada kaula muda dan kaula tua sekalian mengenai "Pemuda dan Fenomena Cabe Cabean".

Pemuda



Pemuda adalah individu yang bila dilihat secara fisik sedang mengalami perkembangan, begitupun secara psikis sedang mengalami perkembangan emosional, sehingga tak jarang pemuda belum memiliki tingkat emosi yang stabil.

Dalam kosakata bahasa Indonesia, pemuda juga dikenal dengan sebutan generasi muda dan kaum muda. Seringkali terminologi pemuda, generasi muda, atau kaum muda memiliki definisi beragam. 

Dalam kehidupan peran pemuda sangatlah penting. Pada saat ini pemuda juga dituntut untuk mengembangkan dan memajukan pendidikan. Tentu saja sesuai dengan tuntutan kemajuan dan perkembangan zaman. Para pemuda dituntut bukan hanya sekedar mentransfer ilmu pengetahuan dan teknologi, tetapi harus dapat berperan menjadikan anak didik menjadi manusia Indonesia yang maju, mandiri, bermartabat, bermakna dalam kehidupannya baik dalam hubungannya dengan masyarakat, alam dan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Adapun potensi-potensi yang terdapat pada generasi muda yang perlu dikembangkan diantaranya : 
• Idealisme dan daya kritis 
• Dinamika dan kreativitas 
• Keberanian Mengambil Resiko 
• Opimis dan kegairahan semangat 
• Sifat kemandirian, disiplin, peduli, dan bertanggung jawab 
• Keanekaragaman dalam persatuan dan kesatuan 
• Patriotisme dan Nasionalisme 
• Kemampuan menguasai ilmu dan teknologi

Sekilas dari tulisan diatas tentunya bisa mendorong semangat para pemuda untuk menjadi individu yang baik dan bisa memberikan contoh yang baik pula untuk generasi berikutnya. Karena peran pemuda sangatlah penting untuk masyarakat.

Refrensi : http://reval004.blogspot.com/2013/10/definisi-pemuda.html

Fenomena Cabe cabean



Belum lama istilah cabe cabean ini populer di mulut masyarakat, terutama dikalangan remaja. Para remaja sekarang umumnya lebih mengenal cabe cabean itu sebagai kategori perempuan yang nakal. Sebelumnya istilah perempuan genit yang sering dilontarkan orang orang untuk para perempuan yang nakal. Namun seiring perkembangan zaman, para perempuan nakal pun tak kalah ikut berkembang. Yap ternyata para perempuan nakal ini berkembang melalui penampilan mereka maupun tingkah laku mereka yang kadang membuat orang pedas / lada ketika melihatnya. Jadi dipanggilah mereka cabe cabean.

Pada saat ini cabe cabean sudah bisa kita ketemui dimana saja. Asal kita bisa mempunyai mata yang jeli untuk membedakannya. Oke sedikit akan saya paparkan ciri cabe cabean yang sudah lama disembunyikan di jagat raya ini.

Pertama, para cabe cabean gemar bonceng ber-3 atau ber-4 ketika naik motor. Bahkan kalau bisa, satu keluarga bisa mereka bonceng. Dari sini lah masyarakat mulai mengenal cabe cabean lebih umum. Ingat, jangang ditiru hal ini. Karena ini melanggar aturan berkendara.

Kedua, mereka gemar kebut kebutan ketika naik motor. Saya sendiri kurang paham kenapa mereka gemar melakukan kebut kebutan.Ketika naik motor pun biasanya mereka hanya mengenakan hotpans. Mungkin mereka ingin memamerkan kakinya yang busikan.

Ketiga, memakai make up yang tebal. Hal ini yang paling mencolok pada cabe cabean. Wajah mereka emang putih, dan itu pun cuma sampai leher. Mungkin dari leher kebawah panu semua.

Yap mungkin hanya itu yang bisa saya sharing mengenai fenomena cabe cabean.
Dari tulisan di atas, setidaknya kita bisa melihat bahwa telah terjadi kemerosotan moral pada remaja sekarang. Pertama pada topik " pemuda " kita telah mengetahui bahwa para pemuda sangatlah berperan penting untuk masyarakat. Supaya bisa memberikan inovasi inovasi yang bermanfaat untuk generasinya. Namun faktanya belum lama cabe cabean populer di masyarakat, yang seolah olah generasi pemuda sekarang telah gagal mengarahkan para remaja wanita ke arah yang benar.

0 comments: