Sunday 10 November 2013

Ini Hari Pahlawan


Tanggal 10 November adalah tanggal dan bulan yang memiliki sejarah penting. Ini bukan tanggal dimana gue jadian sama Pevita Pierce. Kalo itu mah gue ga kesampaian sumpah.

Jadi tanggal 10 November ini lebih dikenal sebagai hari pahlawan. Kenapa (?) Karena pada tanggal 10 November 1945 banyak sekali pejuang sama rakyat sipi yang tewas setelah berhasil memperjuangkan Indonesia melawan tentara asing di Surabaya. Iya, so Rakyat Indonesia mengenang
tanggal tersebut sebagai hari pahlawan.

Pernah waktu gue TK, dimana ingus sering nongol dan gue usap pake lidah, eh pake tangan maksud gue. Iya jadi waktu TK gue satu satu nya cwo yang duduk sebangku sama cwe. Tuh cwe namanya Ayu, giginya ompong rambutnya panjang kaya kuntilanak, dan orangnya manis. Entah kenapa tuh si Ayu pas TK kepengen banget duduk disamping gue. Pokoknya kalo ga sama gue dia nangis dipojokan. Jadi terpaksa dh gue sering barengan sama dia. Iya mulai dari jajan bareng, ngegambar bareng, sampai ngupil bareng.

Lagi asik asiknya ngegambar, kemudian guru gue nyuruh anak anak berhenti beraktivitas, sontak gue pun berhenti ngupil ( engga, gue ga sering ngupil ko ). Disitu guru gue cerita tentang pahlawan pahlawan gitu. Kemudian guru gue nanya anak anak.

" Hayo adek adek siapa pahlawan yang adek adek tau atau adek adek idolakan (?) " Kata guru gue.
Karena ga ada yang mau ngomong akhirnya tuh guru nunjuk gue.

Disitu gue bengong ga tau sama sekali harus ngomong apa. Terus si Ayu ngomong ke gue kaya ngasih kode gitu.
" Itu loh pahlawan sering ada gambarnya di uang kertas "

Sebelumnya maklum pas gue kecil taunya cuma uang gope kertas, iya 500 kertas. Sontak gue langsung ngomong apa yang ada di gambar tuh duit. Tau kan apa gambarnya (?) Iya monyet. Dan akhrinya gue diketawain dengan biadap sama temen temen gue.

0 comments: