Sunday 24 March 2013

LDR


Lagi asik ngitung semut lewat eh hape gue bunyi. Gue cek temen gue ngBM gue, namanya Lisa ( gue samarkan ). Tumben juga pikir gue dia ada ngbm. Biasanya kan monyet monyet penagih hutang yang paling banyak ngbm gue
.
PING !!! Hape gue nyala lagi. ” Ada apaan lis ? Gue ga punya utang sama lo kan ? ” balas gue. Padahal gue udah keringet dingin, takutnya iya dia mau nagih hutang, kalo utang nyium sih ga papa. Tapi perasaan gue ga punya utang juga sih. ” Engga gue cuma cek contact lo aja, tumben lo aktif padahal ini kan tanggal sekarat buat lo !! “. Kampret tau aja dia -____-.
” Iya iya jadi apaan intinya ? ” balas gue.
” Bantu gue dong, gue LDR an nih sekarang !! kasih solusi dong biar gunye nyaman jalaninnya “
Lagi lagi soal cinta. Sebenernya gue males kalo harus ngebahas cinta. Kaya yang ga ada bahasan lain. Kecuali cinta pada tahap reproduksi, baru gue ga bakalan malas. Tapi kalo dipikir pikir gue udah kaya konsultan LDR aja loh sekarang. Oke sekedar tips aja dari gue buat lo yang LDR an, ya kali aja membantu. Soalnya gue juga ngalamin loh.
Jaga Komunikasi
Poin ini adalah hal yang paling utama buat pasangan yang terpisah oleh jarak kalo ingin hubungan  tetap harmonis. Apalagi jaman sekarang, teknologi membuat jarak tidak terasa. Dengan hp juga lo bisa saling sms-an, nelpon dan chatting. Atau kalo bisa internetan, skype juga bisa membantu. Gak perlu setiap saat, minimal tiap hari salah satu bentuk komunikasi yang gue tawarkan tadi dilakukan walaupun 1x aja. Oh iya kalo mau video call jangan lupa cuci muka, ga perlu sikat gigi juga ga papa ko.
Jaga Kepercayaan
Yang namanya jauhan rasa was-was dan cemas pasti timbul, kadang gue juga suka kejang kejang kalo lagi was was. Ada-ada aja yang kepikiran, bakalan selingkuh lah, bakalan hilang perasaan lah, inilah, itulah semuanya bercampur aduk. Pasangan lo justru akan merasa gak nyaman kalo dicurigai terus, tapi kadang kita harus curgia juga sih. Menjaga kepercayaan sangat penting kalo ingin hubungan jarak jauh masih mau dilanjutkan. Gak ada artinya LDR kalo lo curiga terus dan berprasangka buruk terus sama pasangan. Satu hal yang perlu lo ingat yaitu kalo lo setia maka pasangan lo juga setia disana. Jadi, saling percaya lah dan landaskan kesetiaan dalam hubungan .
Berkomitmen
Kalo ini ni biasanya yang dihindari sama pasangan yang gak tahan menjalani hubungan LDR, Berkomitmen. Menurut gue sih, dalam hubungan itu mesti ada komitmen yang jelas, terutama untuk merasa sanggup ngejalanin LDR. Karena, kalo gak jelas akan ada satu pihak yang dirugikan karena telah berat sebelah untuk menjaga hubungan. Jadi yang harus dilakukan adalah membuat tujuan dari hubungan kalian dan kalian berdua sepakat dengan tujuan itu. Dengan kata lain, kalian memiliki misi dan visi yang sama dalam hubungan mau dibawa kemana hubungan kalian ini (kayak lagunya Amanda ya ?). Jadi kalo ada salah satu dari kalian yang gak mau berkomitmen saat kalian harus terpisah jarak, mending jangan coba LDR deh.
Jangan termakan gosip
Biasanya kalo lagi LDR pasti ada aja cobaan, contoh cobaan kolor lo di curi orang. Gosip gosip yang gak enak bisa aja datang dari berbagai arah. Dari FB lah, dari twitter lah, dari bisik bisik tetanggalah lah, dari kumpulan banci lah dan dari mana mana pun. Jangan terlalu didengarkan dan termakan oleh gosip gosip yang gak jelas sebelum mengklarifikasi secara langsung dengan pasangan. Orang kalian udah punya komitmen dan menyatakan saling percaya satu sama lain.
Memahami posisi pasangan
Yang gue maksudkan adalah pengertian lo terhadap pasangan begitu juga sebaliknya. Misalnya si doi kerja, maka pahami profesi dia yang memang bakal bisa sedikit waktunya untuk sempat dibagikan buat lo. Kita harus bisa memposisikan diri kita seperti dia, kalo lo jadi dia gimana. Jangan terlalu banyak menuntut perhatian disaat tidak memungkinkan baginya memberikan perhatian buat lo. Cobalah timbal balik sama pasangan lo, jadilah seorang yang pengertian. Bahkan lo bisa sesekali memberikan kejutan pada pasangan yang bakal membuat dia semakin kangen sama lo pastinya, yaitu melakukan hal hal baru yang tak pernah dia terima dari kamu. Kalo gue sih orangnya gak romantis jadi ga bisa ngasih kejutan apa apa.
Minta perlindungan Allah
Selain hal diatas untuk jadi perhatian lo dalam mengsukseskan LDR, hal terakhir yang harus lo lakukan adalah selalu mendoakan dia agar selalu diberikan perlindungan oleh Allah. Mudah mudahan lo adalah bagian dari hidupnya, begitu pula sebaliknya. Berdoa saja tidak cukup, tapi ikhtiar juga dibutuhkan untuk LDR tetap awet terus.
Itu sekedar tips aja, mesti diinget aja cinta itu ga mesti terputus cuma karena jarak. Jadi kalo mau curhat soal LDR lagi ga usah bm gue lagi ( khususnya buat temen temen gue yang rentan galau terus nangis dibawah shower ).

0 comments: